Rabu, 27 April 2011

SEKOLAH MITRA I

Satu langkah awal dari Departemen Pengabdian Masyarakat atau yang kita kenal dengan DIMAS HIMA PSPDG KM FK UNAND membuktikan kinerjanya. Ini di buktikan dari salah satu program kerja mereka yaitu SEKOLAH MITRA. Sekolah binaan yang dipilih yaitu SD Negeri 03 Alai. Niat baik teman teman panitia Sekolah Mitra ternyata disambut baik oleh pihak sekolah dan staf dosen PSPDG. Sekolah Mitra yang disosialisasikan dalam tiga tahap kunjungan ke SD tersebut. Sekolah Mitra kali ini bertemakan Sayangi Si "KECIL" Sejak Dini.
Kunjungan I tanggal 25 Maret 2011 untuk siswa yang duduk di kelas 4-6  yang telah dilaksanakan dan hasilnya cukup memuaskan. Acaranya dimulai dengan memberikan penyuluhan dengan menampilkan materi bagaimana cara menggosok gigi yang tepat oleh pemateri ketika itu Nesa Perdana Putri yang berasal dari angkatan 2008.
setelah materi diberikan, siswa-siswa dibentuk dalam beberapa kelompok, dan setiap kelompok dibimbing oleh 2 orang kakak pembimbing dari mahasiswa PSPDG. materi tersebut di simulasikan pada phantom dan kemudian langsung di praktekkan oleh siswa-siswa.





Sukses buat DIMAS...
^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar